Bengkulu Tengah – Berlokasi di salah satu destinasi wisata Bengkulu Tengah, Wahana Surya, (21/12/22) peserta KBN di dua subcamp yaitu Desa Srikaton dan Srikuncoro mendapat undangan dari pemerintah daerah Bengkulu Tengah untuk menghadiri kegiatan ramah tamah (sehari bersama Pemda Benteng).

Hadir dalam acara ini PJ. Bupati Benteng, Heriyadi Roni, M.Si., Waka Humas Kwartir Daerah, Kak Irmidi, Kakwarcab Bengkulu Tengah, serta Seluruh OPD dan FORKOMPIMDA Bengkulu Tengah.

Acara diawali dengan defile dari seluruh kontingen di Kabupaten Bengkulu Tengah dilanjutkan dengan pembagian cenderamata oleh PJ. Bupati Bengkulu Tengah kepada seluruh perwakilan kontingen.

Dalam sambutannya, Kak Heriyadi Roni mengatakan “Pentingnya sikap saling menghargai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tercipta persatuan dan kesatuan bangsa yang utuh. Berasal dari suku dan latar belakang yang berbeda tentu saja tidak mudah. Namun dengan sikap saling menghargai tentu hal itu bukanlah hal yang tidak mungkin.”, ucap Kak Heriyadi Roni.

Selama memberikan sambutan, beliau juga memberikan doorprize kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar Bengkulu Tengah yang membuat peserta semakin bersemangat.

Acara hiburan dilanjutkan dengan penampilan Dance Semaphore dari Pramuka Penggalang SMP N 2 Bengkulu Tengah, Tari Ikak Ape dari Sanggar Adyva Bengkulu Tengah, serta penampilan spesial dari Kontingen Riau, dan Lenggang Serawai Seluma.

“Kami sangat senang sekali dengan penyambutan luar biasa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah, meriah dan terlihat banget persiapannya yang sangat matang.” ujar Santoso dari Kalimantan Tengah.

Sementara Marcel dari Bengkulu Selatan mengatakan, “Merasa bangga karena disambut dengan meriah, tidak menyangka Bengkulu Tengah menyiapkan acara khusus untuk peserta di subcamp yang ada di Bengkulu Tengah.

Penulis : Eka Yulianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *