Jelang berakhirnya Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang berlangsung di Provinsi Bengkulu sejak tanggal 16 Desember 2022, pada Rabu (21/12/2022) malam dilaksanakan malam keakraban. Untuk Kabupaten Bengkulu Tengah dipusatkan di Taman Rekreasi Wahana Surya, Kecamatan Pondok Kelapa.

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu atas ditunjuknya Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai subcamp Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara, Kakwarda Bengkulu, rekan-rekan di kabupaten Benteng, seluruh OPD, panitia tingkat kecamatan sampai ke desa, Kepala Desa Srikaton dan Srikuncoro atas dedikasi tenaga dan fikiran untuk terlaksananya kegiatan KBN dengan sebaik-baiknya” ungkap Roni.

Roni berharap peserta KBN ini dapat menjadi duta wisata Bengkulu, di daerah mereka masing-masing, dengan menceritakan bagaimana betapa indah dan ramahnya Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga menjabat sebagai Kamabida Kwarda 07 Bengkulu mengatakan bahwa pelaksanaan Kemah Bela Negara ini sukses dilaksanakan.

“Kemah Bela Negara ini berlangsung sangat sukses, karena interaksi dengan masyarakat sangat baik, terbangun hubungan pertemanan dan kekeluargaan yang sangat dekat” ungkap Rohidin.

Senada dengan Roni, Kamabida juga mengharapkan bahwa kenangan yang positif, nilai-nilai baik, kesan-kesan yang menyenangkan selama di Bengkulu Tengah, agar diceritakan di daerah masing-masing.

Disisi lain, perwakilan peserta KBN mengatakan, bagi mereka KBN 2022 ini adalah sebuah wahana yang dapat meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan peserta dalam bela negara bagi anggota Pramuka.

Malam keakraban ini, dimeriahkan dengan acara api unggun dan pentas seni nusantara dari masing-masing kontingen daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *