Pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022 menyisakan 2 hari lagi. Berbagai kegiatan masih dilakukan oleh para peserta, baik yang berada di subcamp Kabupaten Seluma maupun Kabupaten Bengkulu Tengah.

Salah satu kegiatan penting yang hari ini Rabu (21/12/2022) dilakukan oleh peserta KBN di subcamp Srikaton dan Srikuncoro adalah Pengucapan Ikrar Bela Negara.

Bertempat di Taman Rekreasi Wahana Surya, Pramuka Penegak dan Pandega mengucapkan Ikrar Bela Negara.

Ketua Pelaksana Kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Tengah Eddy Susila, S.SSTP., M.Si mengharapkan, para peserta mendapatkan kesan yang baik dan mendalam saat berada di Bengkulu Tengah.

“Kepada kontingen yang telah hadir di Kabupaten Bengkulu Tengah, nantinya menimbulkan kesan yang baik dan mendalam kepada adik-adik peserta yang hadir pada kesempatan kali ini” ungkap Eddy.

Sementara itu Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyampaikan bahwa keberagaman yang kita miliki, menjadikan bangsa lain didunia kagum terhadap negara kita.

“Apa yang paling menjadi kekaguman dunia terhadap kita Indonesia? Keanekaragaman kita, perbedaan-perbedaan kita, bahasa daerah dan suku bangsa yang sangat banyak, letak geografis yang terpisah, tetapi kita mampu merekatkan diri sebagai sebuah bangsa” ungkapnya.

Sekitar pukul 16.20 WIB, peserta mulai mengucapkan Ikrar Bela Negara. Dengan tangan digenggam dan diletakkan didada sebelah kiri, para peserta mengucapkan Ikrar Bela Negara, yang dipimpin oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Bengkulu Tengah.

Dalam kesempatan ini, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si, juga memberikan cendramata kepada peserta yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan darinya.

Pewarta dan Foto : Anggrit Nardianto (Pusinfo Kwarda Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *