Ketua Kwarda 07 Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, M.Si melepas peserta Napak Tilas Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022, di Halaman Balai Raya Semarak Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda 07 Bengkulu yang juga menjabat Sekda Provinsi Bengkulu, Senin (19/12/2022) mengatakan, kegiatan Napak Tilas ini sebagai bentuk menelusuri rute-rute perjuangan baik sebelum maupun setelah kemerdekaan.

 

“Peserta KBN 2022 ini, kita bawa ke tempat-tempat bersejarah dan kita berharap mereka memahami sejarah di Bengkulu dan setelah paham mereka akan menceritakan kepada anak negeri ini, bahwa di Bengkulu itu ada sejarah yang penting terhadap NKRI” ungkap Hamka Sabri.

 

Lanjut Hamka Sabri, dengan memahami lalu menceritakan sejarah penting Bengkulu terhadap NKRI, maka Bengkulu akan semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan di era digital saat ini, tidak menutup kemungkinan apa yang peserta lewati dan abadikan saat Napak Tilas KBN akan mereka masukkan di media sosial (medsos) masing-masing.

 

“Ini kan seluruh peserta dari provinsi di Indonesia hadir, jadi mereka akan mengekspose wisata sejarah Bengkulu ke daerahnya dan ke medsos masing-masing. Dan dengan demikian juga bisa mendukung kegiatan pariwisata Bumi Rafflesia” tambahnya.

 

Diketahui para peserta Napak Tilas KBN 2022 hari kedua tersebut akan menelusuri wisata sejarah Bengkulu, mulai dari Benteng Marlborough, menuju Masjid Jamik Bengkulu, dilanjutkan ke Rumah Ibu Agung Fatmawati dan berakhir di Rumah Pengasingan Bung Karno selama di Bengkulu.

Pewarta dan Foto: Rian (Media Center Propinsi Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *