Bengkulu Tengah, Pada (18/12/22) pukul 08.00 pembina pendamping KBN menuju lokasi kegiatan Gudep Ramah lingkungan di Cugung Buluah desa Srikuncoro.

Cugung Buluah merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di desa Srikuncoro. Dalam kegiatan gudep ramah lingkungan yang menjadi pemateri adalah kakak-kakak Andalan Nasional, Kak Ganeth. Turut serta mendampingi kegiatan gudep ramah lingkungan adalah kak Widya, kak Widiyatnolo serta perangkat Desa Srikuncoro.

Dalam kegiatan ini pembina pendamping diajarkan bagaimana menerapkan metode kepramukaan dan prinsip dasar kepramukaan. Sebagai contoh diajarkan bernyanyi, bertepuk tangan, latihan di alam terbuka dan lain sebagainya.

Kegiatan selanjutnya peserta diberikan misi untuk membawa bendera panji pramuka ke atas bukit. Kemudian peserta diajak duduk bersama dan diberikan pengarahan oleh Kak Ganet tentang banyaknya prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sudah jarang diterapkan di gugus depan.

Sesuai dengan tema kegiatan kali ini yaitu gudep ramah lingkungan yang artinya banyak sekali cara yang bisa digunakan oleh pembina-pembina untuk membuat kegiatan Kepramukaan ini makin menarik dan diminati.

Pewarta dan Foto: Eka Yulianti (Pusinfo Benteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *