Pemerintah Provinsi Bengkulu Sabtu (10/2) menyerahkan aset berupa bangunan dan kendaraan operasional kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu. Serah terima tersebut diberikan langsung oleh Kamabida Gerakan Pramuka Bengkulu sekaligus Gubernur Bengkulu Kak Rodihin Mersyah kepada Ketua Kwartir Daerah 07 Bengkulu Kak Hamka Sabri. Penyerahan tersebut berupa sertifikat tanah dan bangunan gedung serta kendaraan operasional. Kegiatan serah terima tersebut berlangsung di Gedung Sekretariat Kwarda 07 Bengkulu.

Dalam sambutannya Kak Hamka Sabri menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menyerahkan aset tanah dan bangunan. Sebelumnya gedung tersebut digunakan sebagai gedung penitipan anak Dharma Wanita Provinsi Bengkulu. Selain itu juga lokasi tanah dan bangunan tersebut sangat strategis berada di tengah kota. Harapannya dengan adanya gedung tersebut dapat mendukung berbagai kegiatan Pramuka di Bengkulu.

Dikesempatan lain, Gubernur Bengkulu sekaligus Kamabida Gerakan Pramuka Bengkulu Kak Rohidin Mersyah berpesan agar aset tersebut dijaga, dimanfaatkan, dan dikelola dengan baik, karena ia percaya bahwa Pramuka akan menjaga kelestarian aset tersebut tanpa menimbulkan masalah atau konflik. Kak Rohidin juga menekankan pentingnya peran Pramuka dalam mendukung kemajuan daerah, terutama dalam upaya membangun karakter dan kaderisasi kepemimpinan generasi penerus bangsa. selain itu juga Kak Rohidin juga mengajak seluruh pimpinan saka untuk segera berkumpul agar dapat mendorong kembali aktifitas Pramuka dalam berbagai kegiatan dalam waktu dekat, sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Turut hadir dalam acara serah terima aset tanah dan bangunan serta kendaraan operasional pimpinan Kwarda, Kwarcab se-kwarda Bengkulu, Pembina, Pelatih, peserta didik yang ada di Kota Bengkulu mulai tingkat Siaga sampai Penegak.

***
Sumber: Tim Pusinfo, Kak Adhadi Kurniawan dan Kak Rian
Editor: Pusinfo Kwarda/AK


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *