Pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu resmi ditutup oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, hari Kamis (22/12/2022) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, M.Si mengucapkan rasa syukur atas lancarnya kegiatan KBN yang dimulai sejak tanggal 16 hingga 22 Desember 2022. Ketua Kwarda Bengkulu juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu, terutama yang telah membantu melayani tamu daerah yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Kemah Bela Negara Nasional telah ditutup oleh pembina kita bapak Gubernur. Kepada seluruh masyarakat Bengkulu, khususnya kepada bapak ibu yang telah melayani tamu daerah kita, atas nama Kwarda 07 Bengkulu, kami ucapkan ribuan terimakasih” ungkap Hamka.

Kakwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri juga berharap, dengan hadirnya para tamu kontigen dari luar, dapat menambah semangat Kwarda Bengkulu untuk bergerak lebih baik lagi ke depannya.

Sementara itu Zulfahmi Barsah peserta KBN Nasional 2022 dari Kontingen Daerah (Konda) Sulawesi Selatan mengaku terkesan, saat pertama kali tiba di Bengkulu, karena perilaku ramah yang ditampakkan oleh masyarakat Bengkulu, kepada para peserta KBN Nasional 2022.

“Saya kira orang Sumatera itu keras-keras, ternyata sangat ramah. Kita disambut di rumah, diperlakukan seperti anak sendiri, diberi makan, dibangunin, bahkan disisirin,” tutur Zulfahmi.

Zulfahmi mengaku bahwa KBN Nasional 2022 ini, merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi semua peserta. Ia berharap jika ada kesempatan kembali, dirinya dan para rekan akan berkunjung kembali ke Bengkulu.

Kesan yang sama juga disampaikan oleh salah satu peserta Konda Jawa Tengah, Galang Sangka Alam yang mengaku bahwa KBN Nasional 2022 kali ini membuat dirinya merasakan berada di kampung halamannya sendiri. Selain itu ia menjelaskan bahwa selama agenda KBN Nasional berjalan, banyak pelajaran yang ia dan rekan-rekan dapatkan.

“Alhamdullilah banyak pelajaran dan ilmu yang didapat dari agenda KBN Nasional di Bengkulu ini, saya juga mendapatkan banyak teman dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia,” pungkas Galang.

Galang juga mengatakan bahwa KBN kali ini sangat ramai dan ia bersyukur dapat melihat keindahan Bengkulu yang selama ini belum pernah dilihatnya.

Penulis : Anggrit Nardianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *