Bengkulu Tengah (20/12/2022) Kontigen Kemah Bela Negara Nasional Subcamp Srikaton dan Srikuncoro mengikuti kegiatan Penguatan Bela Negara, Sehari Bersama TNI AD.


Kegiatan di awali dengan praktek simpul dan ikatan yang biasa digunakan dalam pionering. Selama melakukan praktek dan teori seluruh peserta nampak sangat antusias , dibuktikan dengan nyanyian yel-yel yang di tampilkan oleh masing-masing kontingen.


Kegiatan Dilanjutkan dengan pemaparan Materi Penguatan Bela Negara Pukul 09.00 Wib dengan Tema ” Membangun jati diri dan Integritas ” Dengan Mewaspadai bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal demi keselamatan Bangsa dan Tegak nya NKRI.


Acara dihadiri langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen. TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) , Waka Andalan Nasional Bela Negara Kak Hasto, Kombes Pol (Purn) M. Yarkasih, serta Kepala Desa Srikaton Bapak Sarjoni.


Bapak Danrem Menyampaikan, ” Penting sekali menanamkan Karakter yang baik dalam setiap Kader-kader Bela Negara saat ini, agar memiliki jati diri yang baik, santun dan, berintegritas “.Kunci kesuksesan menurut beliau adalah pola pikir yang positif, selalu introspeksi diri, proaktif, evaluasi. Dengan mewaspadai bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal demi keselamatan Bangsa dan Tegak nya NKRI. Pemimpin merupakan role model sebagai contoh untuk ditiru.

Pewarta dan Foto: Eka Yulianti (Pusinfo Benteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *